Jumat, 15 Juli 2011

Sholat Jum’at Yang Paling Aneh

Sebelumnya maaf yaaa gue gak bermaksud sara atau apa. Dulu (gak dulu” amat sih pas liburan kemaren) gue pernah sholat jumat disatu masjid di daerah cirebon. Itu pas gue nginep ditempat sodara gue. bareng ama temen sodara gue, lokasi mesjid nya tuh emang kebetulan punya banyak pintu keluar dan gak ada yang sholat diteras-teras kaya yang sering kita liat dikebanyakan mesjid. Padahal tuh mesjid dihalaman komplek! :D waktu kita lagi otw ke mesjid, emang ada satu babe” yang baju+celananya udah kucel (dekil) banget, gak tau itu baju gak diganti berapa lama tuh! rambutnya gimbal tingkat dewa. dia juga keliatan kaya orang stress gitu, ngomong” sendirian, mungutin batu” kecil ditanah gak tau buat apaan. pokoknya tuh babe” mengkhawatirkan deh keadaan mentalnya! setelah adzan dzuhur, khotib pun memulai khotbah., disini masih normal” aja. seperti biasa aja, nah singkat cerita, khotbah pun selesai dan shalat jumat pun dilaksanakan. dirakaat pertama suasana begitu khusyu dan para jemaah seperti terlarut oleh lantunan ayat-ayat al-qur’an yang dibacain sang imam. meskipun diluar mesjid, kita bisa mendengar orang gila yang meracau gak jelas. ngeledek”in “ngapain kita shalat jumat?” parah dah tuh orang gila. sebenernya gue berusaha khusyu, tapi si omongan orang gila itu keras banget soalnya dia teriak. tepatnya kaya gini. ” wueeeeeee…..apa”an kalian cungkelik cungkedang gitu? gak ada kerjaan aja!. udah mendingan kita mancing cacing aja yu sama saya, ntar pasti dapet cacing yang besar buat istri” kalian ” ngapain istri dikasih cacing coba? ada” aja dah hahaha (gue gak ngerti apa itu cungkelik cungkedang) pokonya tuh orang ngomongnya gitu. gak tau bahasa dari mana) meskipun gue berusaha khusyu dengan shalat, tapi racauan tuh orang tetep kedengeran. dan ini emang momen yang bener” menggoda iman kita yang shalat disana! pokonya tuh orang ngeracau terus selama kita shalat. sampe di rakaat kedua, dia pindah posisi menjadi di pintu depan (tepatnya sejajar dengan shaff paling depan). dia ngomong kaya gini, tepatnya ketika imam hampir selesai membaca al-fatihah : ” YA!!! paduan suara segera dimulai, seluruh anggota persiapkan diri kaliaaannn!!!! ” *dan ketika imam sampai pada bagian “wallad dhoolin……” (ketika imam selesai dengan surat al-fatihah, emang biasanya kan jemaah yang lain mengakhiri fatihah dengan seruan “amiiiin” si orang gila tuh teriak sekenceng”nya ” YOOO SEMUAAANNYAAAAAA!!!!!!!!!” lalu jemaah” yang lain berseru “aaaaaamiiiiiiiiiiiinnnnnnn….”. si orang gila tuh dengan cool nya bilang kaya gini ” bagus, bagus, suara kalian bagus! “ tuh orang gila ngomong kaya gitu sambil ngacungin 2 jempolnya. gue bisa tau karena kebetulan posisi gue ada di shaff kedua di deket pintu yang ada orang gilanya itu! yang gak nahannya lagi, ketika kita selesai menyerukan kalimat “amiiiin”. gue bisa denger jemaah yang lain tuh pada nahan ketawa, termasuk gue. bener” gak kuat pokonya ketika hal itu terjadi. gak orang tua, gak abang” hampir semuanya pada nahan ketawa!. apalagi anak” kecil yang dengan enaknya ketawa lepas!. Imam nya aja sampe mengucap istigfar sebelum melanjutkan membaca ayat selanjutnya! Tuh orang gila masih ngeracau waktu imam lagi baca surat al-alaq dirakaat kedua. tapi sekarang si orang gila udah jauhan dikit, jadi kita bisa lebih khusyu lagi. meskipun gue masih bisa denger orang” yang nahan ketawanya! sang imam selesai dengan surat al-alaq nya, kita ruku!. udah gitu, gak ngerti dah kenapa ada orang yang segitu khilaf nya ada yang kentut keras banget jemaah” yang lainpun sekarang nahan ketawanya makin parah aja!. imam nya juga sampe ngucap istigfar lagi ketika bangkit dari ruku. ternyata si pelaku kentut ada di shaft belakang gue, tapi ditengah. beneran gak nahan pokonya hari jumat itu. pas beres sholat jumat sipelaku kentut langsung kabur sambil nyengir” kebo. mungkin karena malu gak ketolongan ama yg laen. gue aja gak kuat. gue langsung keluar mesjid dan ngakak sejadi”nya diluar mesjid bersama ribunan orang! suasana jemaah ketika beres sholat pun gak sekhidmat biasanya. Segitu doang cerita gue di blog.tumblr ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar